Bola

Chelsea Kalah Dari Asenal, Sarri : Lebih Baik Sekarang Daripada Kalah Nanti

Chelsea pada laga kontra Chelsea Vs Arsenal di International Champions Cup (ICC) 2018 ini mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Maurizio Sarri selaku pengasuh The Blues, mengatakan bahwa dirinya terlalu memikirkan kekalahan ini.

Sebelumnya pada laga Chelsea Vs Arsenal ini, mereka hanya dapat bermain imbang 1 – 1 dan kalah pada adu pinalti dengan skor 5 – 6, akan tetapi, menurut Sarri, dia merasa bahwa skuat yang dibawa untuk tur ICC 2018 ini sudah bermain cukup bagus.

Chelsea hanya dapat memainkan beberapa pemain inti, beberapa lagi seperti Thibaut Courtois, Eden Hazard dan Willian masih belum bisa dimainkan karena masih mendapat jatah liburan setelah usai Piala Dunia 2018.

Menurutnya, Sarri juga tidak bisa terlalu kecewa dengan hasil dari pertandingan ini karena timnya terlambat untuk berlatih, mereka berlatih mulai dari tanggal 16 Juli dan sudah pasti kondisi fisik mereka akan kalah dari skuat The Gunner.

“Saya sangat senang dengan performa para pemain. Kami memulai latihan pertama pada 16 Juli. Soal kondisi fisik, kami sedikit terlambat jika dibandingkan dengan Arsenal,” ujar Sarri.

antonio-rudiger-mela_e35204a

“Kami sudah tampil sangat baik di babak pertama tetapi lalu kami membuat kesalahan di menit terakhir. Namun saya sungguh senang dengan performa kami.” lanjut pengasuh Chelsea.

Sarri juga mengatakan bahwa dirinya tidak mau memusingkan kekalahan kali ini. Ia mengatakan bahwa laga pramusim ini hanya untuk melihat dan melatih perkembangan tim secara menyeluruh.

“Saya kira lebih baik (kalah) sekarang daripada di Premier League,” tutupnya.

Laga kontra Chelsea Vs Arsenal ini juga merupakan laga pertama Sarri melawan sesama tim Inggris pertama kali. Dirinya juga mengatakan bahwa ia belum begitu memahami situasi persaingan sepak bola Inggris.

Antonio Rudiger

“Ini adalah laga pertama saya di bangku cadangan untuk pertandingan antara dua tim Inggris. Ini adalah pengalaman pertama saya dan masih terlalu awal untuk berbicara soal perbedaan sepak bola Inggris dan sepak bola Italia,” tandas Sarri.

Ajang Community Shield nanti menurut Sarri akan menjadi laga pembukaan yang bagus, ia percaya bahwa dia sndiri akan memahami bagaimana kelas persaingan antara tim-tim kuat di Premiere League.