Serie A

Emre Can Tinggalkan Liverpool Karena Uang Juventus

Emre Can, pemain lini tengah yang baru-baru ini pindah dari Liverpool ke Juventus pada musim panas ini turut menjadi sorotan. Salah satunya, mantan bek Jerman, Jurgen Kohler juga turut buka suara atas kepergian Emre Can dari Liverpool.

Kohler menilai bahwa kepergian Emre Can dari Liverpool adalah karena Juventus mampu menawarkan lebih banyak uang atau disebut kenaikan gaji daripada gaji di Liverpool. Karena biasanya, yang dicari para pemain adalah waktu bermain dan gelar.

Untuk urusan waktu bermain, Can bukanlah pemain cadangan, melainkan ia selalu berada di starting XI Liverpool di bagian lini tengah. Salah satu alasan lain mengapa  Kohler bisa menyatakan pernyataan tersebut adalah Can diberi perpanjangan kontrak oleh Liverpool, namun ia menolak untuk memperpanjang meski sisa kontrak hanya tinggal satu tahun lagi.

Emre Can

Pada akhirnya, Can pun berlabuh ke Turin pada bursa transfer musim panas ini. Ia juga mendapat gaji yang lebih besar di Juventus yang dikabarkan sekitar 144.000 Poundsterling setiap pekannya. bola88

Meski begitu, Kohler mengatakan pilihan Can tepat. Menurutnya, setiap pemain yang menolak ideologi bahwa uang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan ketika berada di dalam klub adalah pemain munafik.

Jurgen kohler

Kohler juga mengatakan kepindahan Emre Can ke Turin juga merupakan keputusan yang tepat dari sudut pandang olahraga.

Dari sudut pandang olahraga, ya (kepindahan tepat). Situasi baru ini sangat menarik untuk dia (Emre Can), meskipun sebenarnya dia berkembang dengan baik di Liverpool,” ungkap Kohler.

“Dia akan mendapatkan lebih banyak uang di Turin daripada yang dia dapatkan bersama The Reds, yang tentu saja adalah alasan kepindahannya.”

“Setiap pemain yang menyatakan sebaliknya berarti tak berkata jujur,” imbuh Kohler.

Kohler juga mengaku bahwa pada saat ia masih menjadi pemain, ia pernah memilih meninggalkan Bayern Munchen dan memilih Juventus karena alasan uang. Akan tetapi, ia berhasil menjalani karier di kedua tim dengan baik.

“Pada saat itu, saya meninggalkan Bayern Munchen karena saya bisa mendapatkan lebih banyak uang. Fakta bahwa saya bisa mengalami karier hebat bersama Juventus dan tetap mewujudkan pencapaian hebat di Jerman sangat tak terduga.”

“Pemain defensif tak seperti pasir di pantai, hanya ada beberapa yang benar-benar bagus. Emre adalah pemain yang tepat untuk Juve,” tutupnya.

 

Categories: Serie A

Tagged as: , ,