Prediksi Bola

Prediksi Piala Dunia 2018 : Mesir Vs Uruguay 15 Juni 2018 Pukul 19.00 WIB

Piala Dunia 2018 : Mesir Tanpa Sihir Mohamed Salah

Timnas Mesir dan Uruguay akan saling berhadapan di Central Stadium, Yekaterinburg, pada Piala Dunia 2018 Grup A, Jumat ( 15/8/18). Mohamed Salah yang merupakan pemain sekaligus mesin pencetak gol Mesir, dikabarkan akan absen pada laga kali ini.

Salah sendiri merupakan andalan Timnas Mesir selama kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona Afrika. Pemain Liverpool itu menjadi pencetak gol terbanyak yaitu dengan hasil 5 gol.

Namun, pada final Liga Champion ( 2017 – 2018 ), Mohamed Salah mengalami cedera yang cukup berat pada saat membela Liverpool melawan Real Madrid, ia dikabarkan akan absen pada lagi kali ini.

Pelatih Mesir, Hector Cuper, sebenarnya optimis bahwa Salah dapat pulih dan lanjut bermain saat melawan Uruguay, namun Cuper sendiri tidak ingin memaksakan Salah jika dirinya belum siap.

“Sejujurnya, proses pemulihan cedera Salah berjalan sangat lancar. Menurut saya, Salah pulih dengan sangat cepat,” ucap Cuper saat konferensi pers.

 

“Kami akan melihat apa yang terjadi hingga latihan terakhir. Namun, saya bisa memastikan Salah akan bermain andai tidak ada hal lain terjadi,” lanjut Cuper.

Di sisi lain, Uruguay, kali ini mereka sedang berada di tengah performa terbaik mereka untuk menyambut Piala Dunia 2018 ini. Seluruh pemain terbaik dari Uruguay diturunkan untuk melawan Mesir.

Jika dilihat dari segi pemain, skuat Uruguay sendiri bisa dibilang lebih tangguh jika dibandingkan dengan Mesir. Ada beberapa pemain elite seperti Edinson Cavani, Luis Suarez, hingga Diego Godin yang akan membela Uruguay pada Piala Dunia 2018 ini.

Uruguay juga mempunya catatan skor yang lebih baik, yaitu pada Piala Dunia 2006, Mesir dan Uruguay bertemu pertama kali, dan Uruguay berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Uruguay sendiri sedang sangat percaya diri dan berniat meraih prestasi minimal lolos ke semifinal. terakhir kali mereka berhasil lolos ke semifinal adalah pada Piala Dunia 2010.

Mesir Vs Uruguay

Data Dan Fakta :

-Dalam lima laga terakhir Internasional timnas Mesir bisa dibilang mempunyai catatan yang buruk lantaran hanya mampu bermain imbang dua kali dan tiga kali menelan kekalahan.

-Sedangkan timnas Uruguay sendiri dalam lima laga terakhir Internasional mempunyai catatan yang positif. Pasalnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, satu kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Laga nanti Mesir di prediksikan dapat menurunkan skuad terbaiknya. Bahkan Mohamed Salah berpeluang sebagai starter jika dalam sesi latihan terakhir tidak kembali alami masalah serius.

-Sementara Uruguay di laga nanti terancam hanya tidak bisa memainkan Guillermo Varela. Dimana pemain berusia 25 tahun tersebut masih dibekap cedera.

-Top skor Mesir saat ini Mohamed Salah. Tercatat pemain yang kini membela Liverpool sudah mencetak 33 gol dan membukukan 57 caps. Bahkan jika dirinya berhasil mencetak gol di setiap laga penyisihan grup bisa melewati catatan legenda, Mohamed Aboutrika yang kini mengoleksi 38 gol.

-Top Skor Uruguay saat ini yakni Luis Suarez, dimana pemain Barcelona tersebut mencetak 50 gol dari 95 caps Sedangkan Edinson Cavani sudah mencetak 40 gol dari 97 caps.

-Mesir kini menempati peringkat 45 FIFA dengan mengemas 649 poin.

-Uruguay sendiri berada di urutan ke 14 FIFA dengan mengemas 1018 poin.

-Di level Internasional Mesir mempunyai prestasi yang membanggakan selain lolos ke Piala Dunia 2018 yakni sudah mencicipi trofi Piala Afrika sebanyak tujuh kali.

-Kubu Uruguay sendiri sudah merasakan manisnya trofi Piala Dunia sebanyak dua kali, Piala Amerika 15 kali, Olimpiade dua kali dan China Cup satu kali.

-Tuan rumah sudah ikuti Piala Dunia sebanyak dua kali tahn 1934 serta 1990 dan pencapaian terbaik yakni putaran pertama.

-Sang tamu sendiri bisa dibilang negara langganan Piala Dunia. Tercatat sudah 17 kali ikuti turnamen bergengsi tersebut dan pencapaian terbaik dimana keluar sebagai juara pada tahun 1930 serta 1950.

-Kapten tim Mesir di Piala Dunia 2018, Essan El Hadary dan pemain bintang Mohamed Salah.

-Sedangkan Uruguay kapten timnya yakni Diego Godin dan pemain bintang Luis Suarez.

Berdasarkan data-data diatas, tim analisis Viva Republik™ menyimpulkan ada peluang menang jika Mohamed Salah ikut kedalam pertandingan namun akan berakhir dengan skor seri 1 – 1. Namun jika Salah tidak ikut bertandingan, kemenangan akan menjadi milik Suarez dkk dengan hasil skor 1 – 2

Head to Head Kedua Tim :

16/08/06 Mesir 0-2 Uruguay (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Mesir :

24/03/18 Portugal 2-1 Mesir (Uji Coba)
28/03/18 Mesir 0-1 Yunani (Uji Coba)
26/05/18 Kuwait 1-1 Mesir (Uji Coba)
02/06/18 Mesir 0-0 Kolombia (Uji Coba)
07/06/18 Belgia 3-0 Mesir (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay : 

11/11/17 Polandia 0-0 Uruguay (Uji Coba)
15/11/17 Austria 2-1 Uruguay (Uji Coba)
23/03/18 Uruguay 2-0 Republik Ceska (Uji Coba)
26/03/18 Wales 1-0 Uruguay (Uji Coba)
08/06/18 Uruguay 3-0 Uzbekistan (Uji Coba)

Prediksi Susunan Pemain :

Mesir

Kiper : Essam El Hadary (Al Taawoun), Mohamed El Shenawy (Al Ahly), Sherif Ekramy (Al Ahly).

Bek : Ali Gabr (West Bromwich Albion), Omar Gaber (Los Angeles FC), Ahmed Hegazi (West Bromwich Albion), Ahmed Fathy (Al Ahly), Mohamed Abdel Shafy (Al Fateh), Saad Samir (Al Ahly), Ayman Ashraf (Al Ahly), El Wensh (Zamalek).

Gelandang : Sam Morsy (Wigan Athletic), Tarek Hamed (Zamalek), Kahraba (Al Ittihad), Mohamed El Neny (Arsenal), Shikabala (Al Raed), Abdallah Said (Al Ahly), Trezeguet (Kasimpasa), Amr Warda (Atromitos), Ahmed El Mohamady (Aston Villa).

Penyerang : Mohamed Salah (Liverpool), Marwan Mohsen (Al Ahly), Ramadan Sobhi (Stoke City).

Uruguay

Kiper : Fernando Muslera (Galatasary), Martin Silva (Vasco da Gama), Martin Campana (Indenpendiente).

Bek : Maxi Pereira (Porto), Diego Godin (Atletico Madrid), Martin Caceres (Lazio), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting CP), Gaston Silva (Independiente), Guillermo Varela (Penarol).

Gelandang : Cristian Rodriguez (Penarol), Carlos Sanchez (Monterey), Matias Vecino (Inter Milan), Giorgian De Arracasta (Cruzeiro), Nahitan Nandez (Boca Juniors), Rodrigo Bentancur (Juventus), Diego Laxalt (Genoa), Lucas Torreira (Sampdoria).

Penyerang : Edinson Cavani (PSG), Luiz Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona), Maxi Gomez (Celta Vigo)

Bola88