Prediksi Bola

Prediksi Arema FC Vs Persipura 27 April 2018 Pukul 15.30 WIB @Indosiar

Arema FC berambisi bangkit dari juru kunci klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak saat menjamu Persipura Jayapura (27/4/2018), Jumat (26/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema sudah melakukan segala cara untuk memompa semangat pemain. Bahkan, CEO Iwan Budianto sampai turun tangan untuk mendampingi beberapa kali latihan Dendi Santoso dkk.

Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo mengakui jika motivasi sudah didapatkan oleh timnya. Kini tinggal melepaskan semua beban dalam pertandingan nanti.

“Lupakan semua yang sudah lalu. Sekarang harus menatap kedepan untuk segera mungkin mendapatkan kemenangan,” kata Getuk.

Secara teknis, tim pelatih Arema berusaha membuat pemainya bisa tampil konsisten selama 90 menit. Dalam lima pertandingan yang sudah dijalani, Arema selalu kendor pada nabak kedua dan hanya mengumpulkan dua poin.

Ini merupakan pertandingan kandang ketiga mereka, jika tidak bisa meraih kemenangan, sepertinya mental pemain akan kembali terpuruk. Manajemen dan tim pelatih Arema juga bisa kehabisan akal. Sekarang semua hal sudah dilakukan untuk bangkit.

“Semua sudah berusaha sekarang. Mulai CEO, manajemen tim pelatih dan pemain. Ini waktunya memperlihatkan hasilnya dalam pertandingan. Tunjukkan kalau tim ini bisa mengandalkan kekompakan di lapangan,” tegasnya.

Situasi Sedang Membaik

Dalam pertandingan ini, Arema memang tidak bisa menurunkan dua pemain muda, Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Karena keduanya sedang memenuhi panggilan timnas. Tapi Singo Edan bisa sedikit lega karena striker utama, Thiago Furtuoso yang mengalami cedera pekan lalu sudah mulai membaik.

Selain itu, bek asal Brasil Arthur Cunha da Rocha juga sudah bisa main pasca hukuman akumulasi kartu. “Semua sudah kami siapkan untuk mengantisipasi permainan Persipura karena mereka bagus dalam kolektivitas tim dan individu. Tapi kami sudah punya cara menghadapinya,” jelas pelatih 47 tahun ini.

Sementara itu di kubu Persipura, pelatih Peter Butler, menjelaskan jika timnya tidak akan banyak sesumbar. Dia mengaku respek dengan tuan rumah yang sedang berada di papan bawah.

Peter menambahkan jika Arema saat ini sebenarnya masih jadi salah satu tim besar di Indonesia. Dia lebih memilih untuk tetap berhati-hati dengan kebangkitan Arema. “Kami menghormati Arema. Jadi kami tidak akan berkomentar tentang mereka. Sekarang kami fokus pada Persipura,” tegasnya.

Dia menambahkan, Persipura akan mempertahankan karakter bermain disiplin dan organisasi tim yang bagus. Dengan bermain kompak bisa membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu lebih solid.

“Musim ini kami kehilangan 11 pemain berpengalaman dari musim lalu. Sekarang kami banyak pemain muda yang baru masuk dalam tim. Tapi tidak masalah. Mereka mau kerja keras dilapangan. Itu yang bisa membuat Persipura sekarang mengawali kompetisi dengan bagus,” jelas dia.

“Arema tetap punya potensi untuk menyulitkan, jadi tidak bisa dipandang remeh. Sebab, sekali meremehkan, sudah pasti kami tidak akan meraih hasil yang diharapkan, meski mereka sejauh ini masih ada di papan bawah,” ucap asisten pelatih Persipura, Tony Ho

Berdasarkan pengamatan dari tim prediksi bola Viva Republik™, pertandingan ini akan berjalan dengan sangat sengit, dan akan dipecahkan gol oleh Mutiara Hitam pada babak ke-2 dengan skor 0 – 1.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arema FC: Utam Rusdiana; Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Wamiau, Syaiful Indra Cahya, Zaenuri; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso; Thiago Furtuoso.

Persipura: Dede Sulaiman; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Boas Artururi; Ian Kabes, M Tahir, Wanggai; Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa.