Out Of Topic

Gempa Palu Dilirik Oleh Crazy Rich Dunia

Berita Terbaru – Kisah duka para korban gempa Palu mulai mendapat perhatian dunia. Bahkan ‘Crazy Rich Dunia’ dan negara sahabat lain pun mulai mengulurkan tangan. Seperti yang diketahui, gempa, tsunami dan likuefaksi yang menerjang Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah telah merenggut 2.045 jiwa. Belum lagi 10.679 korban luka dan 671 korban hilang.

Baca Juga : Kawasaki Lagi Cuci Gudang, Jual Ninja 250 Dengan Harga 150cc

Ribuan rumah juga rusak diguncang oleh gempa Palu, diterjang tsunami, dan ditelan likuefaksi atau tanah bergerak. Ada 82.775 orang mengungsi.

Sudah dua pekan sejak tiga serangkai bencana alam pada 28 September 2018 ini terjadi dalam sehari di Sulteng. Siapa saja crazy rich dunia yang peduli Palu dan negara mana saja yang membantu? Simak dalam Infografis berikut ini:

Gempa Palu

Evakuasi Korban Sudah Berakhir

A 2

Evakuasi terhadap korban meninggal dunia akibat gempa, tsunami serta likuefaksi di Palu dan sekitarnya dihentikan pada Kamis 11 Oktober 2018.

Meski demikian, menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, masa tanggap darurat terkait pelayanan pengungsi masih berlangsung hingga akhir Oktober 2018.

Baca Juga : Abdulmanap: Hukuman Saya Untuk Khabib Akan Lebih Berat Dari UFC!

Wilayah yang terkena dampak likuefaksi rencananya dijadikan ruang terbuka hijau dan Monumen Gempa Tragedi 28 September. Kawasan itu akan diratakan atau ditutup permanen terlebih dahulu setelah masa tanggap darurat pertama berakhir pada 11 Oktober 2018.

A 3

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming menuturkan, penduduk yang berada di kelurahan Balaroa, Petobo dan Jono Oge yang diterjang likuefaksi bakal direlokasi ke tempat yang lebih aman. Titik relokasi Balaroa Atas, Kelurahan Duyu, Ngata Baru dikaji dulu oleh para ahli untuk memastikan layak atau tidak dibangun 2.000 hingga 3.000 rumah.

Situs Judi Online