Out Of Topic

Demi Keselamatan Ibu Dan Adiknya, Wanita Ini Diperkosa Selama 8 Tahun Tanpa Melapor

Ayah Perkosa Anak

Berita Hari Ini – Seorang pelaku pencabulan anak dibawah umur di Kecamatan Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta, yang berinisial S (48) akhirnya tertangkap. Anak yang dicabuli oleh S merupakan anak tirinya sendiri dan diketahui aksi pemerkosaannya ini sudah berlangsung selama 8 tahun lamanya.

Pelaku melakukan aksi pemerkosaannya dengan cara mengancam dan sejak korban masih sekolah SMP hingga korban sudah menempuh kuliah di sebuah universitas di Yogyakarta.

Selain itu, Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto mengatakan bahwa pelaku mengaku baru 6 kali melakukan pencabulan terhadap anak tirinya tersebut. Namun menurut Budi, jika dilihat dari rentang 8 tahun, polisi akan mendalami pengakuan tersebut.

Tersangka juga selalu mengancam saat hendak melakukan pencabulan terhadap anaknya. Ia akan melakukan apa pun untuk memuaskan nafsu birahinya.

Baca Juga : Bawa Botol Air Mineral Ke Kantor Susi Akan Didenda Rp 500 Ribu

“Korban khawatir keselamatan ibu kandungnya, dan juga dua orang adiknya,” kata Budi, kepada wartawan, Minggu (25/11/2018).

Sesuai pengakuan dari korban, ia dicabuli oleh tersangka sejak ia masih duduk di bangku kelas IX SMP. Meskipun ia memberontak, namun pelaku tetap nekat untuk melakukan perbuatan tak senonohnya itu.

Korban juga diminta melayani nafsu S setiap rumahnya di Kecamatan Purwosari, sedang sepi. bahkan ketika korban sudah menempuh perguruan tinggi, pencbulan tersebut tetap berlanjut.

Baca Juga : Fifi Lety Unggah Foto Ahok Saat Masih Muda, ‘Jagoan Tjahaja Purnama’

“Ancaman dan intimidasi selalu diberikan S, bahkan S mengancam melukai ibu dan saudara korban apabila tidak menuruti keinginannya,” ucap kapolsek.

“Karena latar belakang ancaman, korban tidak berani melapor,” tambah dia.

Peristiwa bertahun-tahun itu terbongkar setelah pelaku marah ketika korban tidak pulang pada Jumat (23/11/2018). Korban memilih pulang di rumah sepupunya di Bantul.

Setelah didesak oleh saudaranya, korban bercerita tentang perbuatan ayah tirinya yang dinikahi ibunya tahun 2002 silam. Oleh kerabatnya, korban dan ibunya diantarkan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Purwosari, dan petugas melakukan penangkapan Sabtu (24/11/2018).

Baca Juga : Watford vs Liverpool 0-3, The Reds Cetak Rekor Baru Dan Tempel Ketat The Citizens

“Kami masih melakukan pendampingan terhadap korban,” kata Budi.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 81 Ayat 1 atau Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Sub Pasal 285 KUHP atau Pasal 289 KUHP atau Pasal 294 Ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya, Polsek Purwosari menangkap S karena perbuatannya melakukan pencabulan terhadap anak tiri pelaku sejak korban masih berusia 15 tahun.

Categories: Out Of Topic

Tagged as: