Anggota DPRD Ancam Harus Ada ‘Uang Ketok Palu’ Agar Dirinya Hadir Rapat

Anggota DPRD Ancam Harus Ada ‘Uang Ketok Palu’ Agar Dirinya Hadir Rapat

September 22, 2018 Off By Majalah Sbobet

Berita Terbaru – Kasus kebobrokannya hukum di Indonesia kembali muncul, dan kali ini muncul pada persidangan terdakwa Gubernur Jambi yang suka mencari sensasi, Zumi Zola. Hal tersebut terungkap setelah Plt Sekda Pemprov Jambi, Erwan Malik memberikan kesaksian saat berada di sidang.

Diketahui, anggota DPRD Jambi mengancam tidak akan hadir dalam rapat pengesahan APBD 2018 apabila tidak ada “uang ketok palu” dari Pemprov Jambi. “Uang Ketok Palu” yang dimaksud adalah uang untuk memuluskan keputusan yang keluar untuk pengesahan APBD 2018 area Jambi tersebut.

Zumi Zola

Erwan Malik menyebutkan bahwa anggota dewan yang mengancam tersebut berasal dari Fraksi PDIP. “Saat itu dipaksa buat surat pernyataan (oleh) Pak Elhelwi, minta kepastian Senin harus ada uang. Kalau tidak ada, nggak mau datang,” ucap Erwan saat memberikan kesaksian di sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (20/9) lalu.

Seperti yang diketahui, Elhelwi adalah wakil Ketua Fraksi PDIP di DRPD Jambi. Selanjutnya, Erwan juga menambahkan informasi bahwa dirinya tidak tahu apakah “Uang Ketok Palu” tersebut benar-benar diberikan atau tidak. bola88

Kasus Gratifikasi Zumi Zola

Sementara informasi dari saksi lain mengatakan bahwa “Uang Ketok Palu” tersebut nyata dan diberikan senilai Rp 400 juta per orang. Lalu lebih lanjutnya, Mantan anggota DPRD Jambi, Supriyono yang juga menjadi saksi, mengatakan bahwa uang tersebut memang ada diberikan.

Dalam persidangan yang dijalankan tersebut, terdakwa Zumi Zola dikatakan menyetur uang  Rp 16,49 miliar ke DPRD Jambi. Uang tersebut dikatakan untuk memuluskan pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi untuk tahun 2017-2018.

Situs Judi Online

zvr
Bagaimana Reaksimu ?