Olahraga

Kalimat Rasis Yang Membuat Khabib Murka Pada Anggota Mcgregor

Berita Olahraga – Pada Minggu kemarin, Seorang petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juaranya di Lightweight Division (kelas ringan) UFC setelah menang pada ronde ke-4 dengan submission rear naked choke atas Conor McGregor di pertarungan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (07/10/18).

Pertarungan tersebut memang menjadi event UFC yang paling besar dan paling ditunggu pada 2018 ini, akan tetapi, pertarungan tersebut ternyata kalah mendapat perhatian publik dan justru aksi spontannya setelah pertandingan selesai yang mendapat perhatian publik.

Aksi yang dimaksud adalah Khabib yang langsung meloncat dari pagar kandang pertarungan dan langsung menyerang salah satu orang yang menjadi bagian tim dari McGregor, Dillion Danis.

Aksi tersebut pun langsung menuai kontroversi karena melanggar aturan yang ada, apa yang pria 30 tahun lakukan itu sekan menjadi rentetan dari drama yang yang terjadi antara dirinya dengan McGregor sejak beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung.

Namun di tengah itu semua, teka-teki menyeruak. Apa yang sebenarnya membuat Khabib begitu terlihat emosional selepas pertarungan? Apakah benar karena drama yang selama sebelum pertandingan terus terjadi antara dirinya dengan McGregor dan timnya?

Atau, mungkinkah ada hal lain yang memantiknya sehingga bukan McGregor, tetapi sosok Dillon Danis yang malah menjadi targetnya kala itu?

Khabib Nurmagomedov Vs Conor Mcgregor

Kalimat Rasis

Namun selepas beberapa waktu yang lalu, apa yang menjadi pemantik kemarahan Khabib Nurmagomedov usai pertarungan mulai terungkap.

Seperti yang dilaporkan oleh portal berita olahraga TMZ Sports, sosok Dillon Danis menjadi sasaran amukan Khabib lantaran dirinya merasa dihina oleh kalimat yang dilontarkan pelatih McGregor tersebut.

Bersumber dari dari salah satu penonton yang duduk di dekat perkelahian tersebut, Dillon Danis terdengar selalu memberikan hujatan selama pertarungan berlangsung ke arah Khabib, yakni kalimat bernada rasis “tikus Muslim sialan”, seperti dilansir dari portal berita olahraga TMZ Sports.

Sebelumnya, panggilan tikus atau ‘rat’ ke arah Khabib memang sudah didengung-dengungkan oleh McGregor setidaknya selama seminggu sebelum pertandingan berlangsung.

Sementara untuk hinaan rasis merujuk agama, juga cukup sering dilontarkan pria asal Irlandia itu sejak sebelum pertarungan sebenarnya benar-benar di mulai di oktagon arena.

Kini, kabar terbaru mengatakan bahwa baik Conor McGregor dan juga Khabib Nurmagomedov akan melakukan pertandingan ulang. Hal tersebut diungkapkan oleh bos UFC, Dana White.

“McGregor telah menghubungi saya langsung, dan meminta tanding ulang. Itu yang Conor minta kepada saya,” ujar White seperti dikutip dari Bleacherreport.

Meski demikian, White belum bisa mengambil keputusan. Ia pun masih mencoba mempertimbangkan permintaan McGregor tadi. “Kita lihat saja apa yang terjadi ke depannya,” ungkap White.

Situs Judi Online

3 replies »