Olahraga

9 Kemenangan Beruntun Stefer Rahardian Terhenti Di ONE : Reign Of Kings

ONE Championship – Langkah menuju keemasan Stefer Rahardian di ONE Championship dengan tema ONE : Reign Of Kings terhenti. Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Stefer Rahardian kalah mutlak dengan keputusan unanimous decision dari wasit.

Stefer di ONE : Reign Of Kings ini bertarung dengan Rene Catalan yang berasal dari Filipina dalam 3 ronde penuh. Stefer yang melawan Catalan asal Filipina di Manila harus bisa menahan tekanan kaut yang diberikan support Manila karena Rene Catalan adalah termasuk wakit dari negara mereka.

Akan tetapi, tekanan tersebut tidak membuat The Lions melemah, namun malah semakin bersemangat saat melawan Catalan. Di ronde pertama, Stefer masih berhati-hati untuk mendekati Catalan yang terkenal mempunyai permainan pukulan yang kuat dan sambil menghadapi tekanan dari para supporter setiap pukulan Catalan yang masuk.

Stefer yang kemudian mencoba membalas Catalan dengan menguncinya gagal, Rene berhasil keluar dari kuncian Stefer dan pertarungan pun berlanjut dengan pukulan dan tendangan. Memasuki ronde kedua, Catalan sudah mulai memahami pola permainan dari Stefer, Catalan tidak mau bermain permainan bawah dengan Stefer karena dirinya juga tau Stefer memiliki permainan bawah yang kuat.

Catalan yang lebih dominan dengan permainan atas selalu berhasil lepas dari kuncian stefer dan mampu membuat Stefer kewalahan. Bahkan beberapa pukulan dan tendangan dari Catalan sembuat membuat Stefer bergoyang dan hampir jatuh.

Pada ronde terakhir, Stefer yang lebih dominan pada permainan bawah berhati-hati untuk menyerang, sedangkan Catalan yang lebih dominan pada permainan atas merasa sudah cukup untuk memenangkan papan skor juri mulai menunggu tanpa melancarkan pukulan.

Stefer Rahardian Vs Rene Catalan

Namun para penonton meneriaki kedua petarung untuk melancarkan serangan dan begitu juga dengan wasit, wasi sempat memberikan teguran baik kepada Stefer maupun Catalan. Stefer yang mereasa tidak bisa mengunci Catalan pun mulai melancarkan pukulan dan tendangan kepada lawannya, begitu juga dengan Catalan.

Hingga beli berbunyi tanda akhirnya ronde tersebut, papan skor para juri tetap lebih memihak ke petarung tuan rumah tersebut karena lebih dominan di ketiga ronde, Catalan pun dihadiahi kemenangan mutlak atau unanimous decision.

Kekalahan Stefer Rahardian pada ONE : Reign Of Kings ini juga merupakan kekalahan pertamanya dan skornya turun menjadi 9 – 1. Di lain sisi, Catalan menambah kemenangan beruntunnya menjadi 5 kali setelah mengalahkan Stefer.