Bola

ICC 2018 : Real Madrid 2 – 1 AS Roma, Gareth Bale Dan Marco Asensio Jadi Penentu Kemenangan

Pada laga kontra Real Madrid Vs AS Roma di ajang International Champions Cup 2018 ini dimenangkan Real Madrid dengan skor 2 – 1. Pertandingan ini digelar di MetLife Stadium, New Jersey.

Pertandingan antara Real Madrid Vs AS Roma berlangsung dengan cepat, Real Madrid yang sangat agresif langsung berhasil mencetak gol melalui umpan dari Gareth Bale, dan diterima oleh sepakan kaki kiri Marco Asensio untuk menjebolkan gawang AS Roma.

Roma yang sudah ketinggalan gol hanya dalam dua menit mulainya pertandingan langsung menancap gas. Pada menit ke sembilan, Edin Dzeko berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang tepat sasaran dengan mengarah ke kiri bawah gawang Keylor Navas, namun sang kiper berhasil menepis bola tersebut.

Hanya berselang enam menit dari ancaman pertama AS Roma, Los Blancos berhasil membalikkan ancaman tersebut dan menambahkan kedudukan mereka tepatnya di menit ke-15. Tendangan bola Bale berhasil melewati Robin Olsen dan langsung menembus gawang Roma. Kedudukan menjadi 2 – 0.

Real Madrid 2 - 1 AS Roma

Berselang 23 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-38, Real Madrid kembali mengancam Roma dan hampir berhasil menambah kedudukan mereka, tendangan yang berawal dari Karim Benzema ke pojok kiri gawang AS Roma berhasil ditangkap oleh Olsen. Kedudukan pun berakhir dengan 2-0 untuk babak pertama.

Pada babak kedua mereka, Real Madrid pun menurunkan pemain muda mereka, Vinicius Junior. Pemain muda ini memiliki kemampuan yang bagus, dibuktikan di menit ke-61, ia berhasil mengancam gawang AS Roma dengan tendangan jauhnya, akan tetapi akurasi tendangannya sedikit melenceng.

Berselan delapan menit setelah ancaman Junior, kini AS Roma yang kembali mengancam lini pertahanan Real Madrid, Aleksandar Kolarov berhasil memberikan umpan lambung kepada Edin Dzeko yang diteruskan dengan sundulan keras, akan tetapi tidak membuahkan hasil bagi Roma.

Real Madrid yang hampir kebobolan pun lagi-lagi melakukan serangan balik kepada AS Roma pada menit ke-77, pemain muda Madrid, Sergio Lopez berhasil menanduk bola dari hasil eksekusi Lucas Vazquez di pojok. Namun lagi-lagi akurasi yang menjadi masalah dan tidak membuahkan hasil.

Gareth Bale

AS Roma kembali melakukan serangan balik kepada Madrid dan berhasil memperkecil jarak mereka di menit ke-83 dengan umpan dari Patrik Schick kepada sontekan Kevin Strootman. Bola tersebut tidak dapat dihentikan Navas dan menjadikan kedudukan 2 – 1.

Hingga akhir dari pertandingan, tidak ada gol tambahan baik dari Real madrid maupun AS Roma. Pertandingan berakhir dengan skor 2 – 1 kemenangan bagi Madrid.