Bola

PSG vs Liverpool 2-1, Grup C Semakin Memanas & Peluang Lolos

Berita Bola – Pada matchday ke-5 Champions League, Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/11/18) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, PSG berhasil tampil lebih mendominasi daripada Liverpool meskipun kalah di penguasaan bola.

Dari segi peluang, Les parisiens melepaskan 12 tembakan yang dimana 8 diantaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan The Reds, mereka melepaskan 7 tembakan dimana hanya 1 yang mengarah tepat sasaran.

Namun meski begitu, Liverpool yang menjadi tim tamu justru lebih unggul di sisi penguasaan bola yang mencapai 53 persen. Akan tetapi, pertandingan dimulai dengan PSG yang lebih agresif dimana mereka langsung mengancam hanya dalam 6 menit mulainya pertandingan. Judi Online

Tendangan Angel Di Maria pada menit ke-6 itu hampir mengubah kedudukan namun berhasil ditepis oleh Alisson Becker yang menunjukkan refleks cekatan untuk menepis bola tersebut. Pertandigan kembali berjalan dengan PSG yang meneruskan tekanan ke Liverpool dan hanya berselang 7 menit kemudian, suporter PSG pun bersorak gembira.

A 1.jpg

Memanfaatkan sapuan tak sempurna dari Virgil van Dijk, Bernat berhasil melepaskan tendangan yang tak dapat ditepis oleh Alisson Becker, tuan rumah pun unggul 1-0. Tetap dengan pemandangan yang sama dimana PSG tetap melakukan pressing, kini Liverpool kembali kebobolan oleh Neymar yang menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0.

Sontekan Edinson Cavani yang muntah pun langsung disambar oleh Neymar dengan tembakan keras yang lagi-lagi gagal dihalau oleh Becker. Memasuki injury time babak pertama, Sadio Mane dijatuhkan oleh Angel Di Maria didalam kotak terlarang.

James Milner yang kemudian maju sebagai eksekutor penalti pun menjalankan tugasnya dengan brilian dan bola tembakannya gagal dihalau oleh Gianluigi Buffon. Skor 2-1 tersebut pun bertahan hingga babak pertama berhenti.

A 2.jpg

Belanjut ke babak kedua, intensitas pertandingan langsung kendor dimana sepanjang 45 menit babak kedua, PSG hanya melepaskan 2 tembakan on target, sedangkan Liverpool yang masih ketinggalan kedudukan justru lebih parah karena sama sekali tidak memberikan ujian bagi gawang Buffon.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 dimana PSG berhasil mengamankan 3 poin sekaligus melakukan pembalasan dendam pada pertemuan pertama mereka di Anfield. Dengan kemenangan ini pun PSG melewati Liverpool dengan total 8 poin. Sedangkan The Reds harus rela turun ke posisi ke-3 Liga Champions dan tiket lolos ke babak selanjutnya terancam dengan hanya total 6 poin.

Grup C ini pun menjadi neraka yang paling panas dari total 8 grup di babak 32 Liga Champions 2018/19. Hal ini dibuktikan dimana hanya tersisa grup C yang belum meloloskan wakitnya ke babak 16 besar Liga Champions.

Penentuan kelolosan akan ditentukan pada laga terakhir babak 32 besar dimana Liverpool akan menjamu Napoli dan Paris Saint-Germain akan bertandang ke markas Crvena Zvezda pada 11 Desember 2018 mendatang.

Liga Champions Grup C

Peluang Kelolosan

  • Napoli dipastikan lolos hanya dengan hasil imbang kontra Liverpool 12 Desember 2018 mendatang nantinya.
  • Napoli berpeluang lolos meskipun kalah dari Liverpool dengan asumsi PSG dikalahkan oleh Crvena Zvezda.
  • Liverpool wajib mengalahkan Napoli dengan skor minimal 1-0 atau selisih dua gol jika kebobolan.
  • Paris Saint-Germain dipastikan lolos jika berhasil mengalahkan Red Star Belgrade.
  • Jika Liverpool, PSG, dan Napoli sama-sama mengumpulkan sembilan poin, The Reds akan jadi pemuncak grup setelah perhitungan head-to-head tiga arah, posisi kedua ditentukan oleh skor akhir di Anfield nanti (Liverpool vs Napoli).