Bola

Paris Saint-Germain 5 – 0 Lyon, Mbappe Cetak 4 Gol Dalam 13 Menit

Berita Bola – Pada laga pekan ke-9 di Ligue 1 Prancis, sang juara bertahan, Paris Saint-Germain kembali menyapu kemenangan dan menjaga rekor sempurna mereka dengan 9 kemenangan tanpa kekalahan maupun imbang sekalipun.

Lalu pada laga ke-9 ini, PSG yang menjamu Lyon berhasil membuat mereka angkat tangan dan pulang dengan tangan kosong setelah menyapu Lyon dengan skor 5 – 0 telak. Jumlah gol fantastis tersebut pun berkat sang wonderkid, Kylian Mbappe yang berhasil mencetak 4 gol hanya dalam waktu 13 menit.

Pesta gol tuan rumah dimulai saat Neymar berhasil membuka gol perdana di laga menjamu Lyon tersebut pada menit ke-9 melalui penalti. Pertandingan pun berlanjut dengan Lyon dibawah tekanan PSG yang mendominasi. Namun meski begitu, skor tetap bertahan 1 – 0 hingga babak pertama berakhir.

Kylian Mbappe Cetak 4 Gol Dalam 14 Menit

Namun begitu memulai babak kedua, PSG pun sepertinya tidak puas jika tidak melumat Lyon pada laga kali ini dan terjadilah rekor fantastis tersebut. Kylian Mbappe, salah satu pemain muda yang diincar seluruh klub-klub besar pun berhasil memulai pesta gol untuk PSG dan memecahkan rekor untuk diri sendiri pada menit ke-61.

Mbappe berhasil merobek gawang Lyong secara beruntun mulai dari menit ke-61, 66, 69 dan 74. Torehan 4 gol dalam 1 pertandingan itu pun membuat dirinya mendapat rekor pemain termuda yang berhasil mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan Ligue 1 dalam 45 musim terakhir. Tidak hanya itu, rekor tersebut juga ditambah dengan kecepatan dalam mencetak 4 gol tersebut (13 menit).

Screenshot_3

Usai laga, Mbappe mengaku harusnya bisa mencetak lebih dari empat gol ke gawang Lyon. Ia menyesali telah membuang beberapa peluang.

“Saya melewatkan beberapa peluang. Saya harusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Mbappe dilansir AFP.

“Saya terus bekerja keras dan tak pernah ragu. Saya tahu saya didukung rekan-rekan. Saya sering bilang, selama penyerang masih mampu menciptakan peluang, semua baik-baik saja,” tambahnya.

Adapun untuk PSG, kemenangan 5-0 atas Lyon mengantar mereka meraih kemenangan ke sembilan beruntunnya di Ligue 1 musim ini. Catatan itu membuat tim asuhan Thomas Tuchel membuat rekor tersendiri.

Masih dikutip AFP, PSG rupanya menjadi tim pertama yang menyapu bersih sembilan laga perdana Ligue 1 dengan kemenangan. Mereka melampaui catatan Olympic Lillonis yang hanya menang di delapan laga pertama pada 1936. Kini PSG masih di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul delapan angka dari Lille di posisi dua.

Situs Judi Online