Bola

ICC 2018 : Liverpool 4 – 1 Manchester United, Liverpool Gasak MU

Liverpool, yang memulai debut pertandingan mereka di International Champions Cup (ICC) 2018 dengan kekalahan saat melawan Dortmund dengan skor 1 – 3, kini telah kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menang saat melawan Manchester City dengan skor 2 – 1.

Kini Liverpool kembali menang dan berhasil menggasak lawan mereka pada laga terakhir mereka di ICC 2018 ini, Manchester United. The Reds berhasil menang dengan skor 4 – 1 yang dua gol diantaranya dicetak oleh bintang Liverpool, Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri yang mencuri perhatian publik.

Pertandingan dimulai dengan kecepatan tinggi dari pihak Liverpool, baru sembilan menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah berhasil mengancam gawan Setan Merah dengan umpan dari Sadio Mane yang diberikan kepada Mohamed Salah dan berhasil disundul oleh dirinya. Namun kiper MU yang sigap berhasil menggagalkan upaya Salah.

Namun baru 1 menit setelah kejadian tadi, Van Dijk kembali mengancam gawang The Red Devils, bola yang diarahkan James Milner berhasil disundul oleh Van Dijk dan sekali lagi upaya mereka mencetak gol digagalkan oleh kiper Manchester United, Ander Herrera.

Setelah pertandingan berjalan dengan kecepatan tinggi dari kedua belah pihak, tepat pada menit ke-28, kehadiran Mohamed Salah dirasakan terlalu berbahaya di dalam kotak pinalti MU, hingga Demetri Mitchell  terpaksa manjatuhkan Salah.

Kemudian setelah Liverpool mendapat pinalti, Sadio Mane yang tunjukkan sebagai eksekutor pinalti berhasil menjebol gawang MU, skor 1 – 0 didapat oleh Liverpool tepatnya pada menit ke-28

Namun hanya perlu waktu 2 menit bagi MU untuk membalas ketertinggalan skor mereka, Andreas Pereira yang mendapat tendangan bebas berhasil membobol gawang kiper muda Liverpool, Kamil Grabara dan menyamakan kedudukan 1 – 1.

Hingga babak pertama selesai, Salah dan Mane terus menerus memberi ancaman kepada kiper MU, Lee Grant, akan tetapi tak satupun ancaman duo dari Liverpool tersebut yang berhasil.

Setelah babak kedua mulai, tepatnya pada menit ke-60, terlihat ada salah seorang penonton yang melakukan pitch invader dan harus dikejar oleh pihak keamanan. Kemudian 6 menit setelah insiden pitch invader tersebut, Daniel Sturridge yang masuk pada awal babak kedua berhasil mencetak gol pada meni ke-66 dengan bantuan assist dari Xherdan Shaqiri.

Tidak lama setelah gol kedua Liverpool, mereka kembali mendapatkan pinalti setelah Andrew Robertson dilanggar oleh Ander Herrera. Eksekutor pinalti kali ini, Sheji Ojo berhasil mengeksekusi pinaltinya dengan sempurna, hingga skor menjadi 3 – 1.

Tidak ingin tertinggal jauh, The Red Devils yang sudah tertinggal 2 gol langsung tancap gas dan memanfaatkan kesalahan dari barisan belakang The Reds. Alexis Sanchez yang menjadi penyerang langsung mengeksekusi bola ke gawang Liverpool, namun usahanya gagal ketika bolanya hanya membentur pemain lain.

Shaqiri yang tadinya memberikan assist, juga unjuk gigi setelah mencetak gol dengan umpan dari Benjamin Woodburn tepatnya pada menit ke-81. Caranya menendangkan bola juga sangat jarang, yaitu dengan salto seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Pertandingan dan tensi di lapangan juga tidak menurun hingga terlihat Andreas Pereira adu mulut dengan Sturridge dan membuat wasit harus turun tangan. Pada akhirnya tidak ada lagi gol tambahan dan skor berakhir dengan 4 – 1 kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Manchester United (5-4-1): Lee Grant (Joel Pereira 46′); Matteo Darmian, Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Axel Tuanzebe (Ro-Shaun Williams 81′), Demetri Mitchell (Timothy Chong 71′); Scott McTominay, Ander Herrera (Joshua Bohui 81′), Andreas Pereira, Juan Mata (Fred 71′); Alexis Sanchez (Angel Gomes 81′).

Liverpool (4-3-3): Kamil Grabara (Caoimhin Kelleher 46′); Rafael Camacho (Marko Grujic 69′), Ragnar Klavan (Nathaniel Phillips 46′), Virgil Van Dijk (Joe Gomez 65′), Alberto Moreno (Curtis Jones 65′); Fabinho (Andrew Robertson 65′), Adam Lallana (Ben Woodburn 46′), James Milner (Chirivella 65′); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 46′), Dominic Solanke (Daniel Sturridge 65′), Sadio Mane (Sheji Ojo 46′)