Bola

Liverpool 0 – 0 Manchester City, Kegagalan Penalti Mahrez Selamatkan Muka The Reds Di Anfield

Berita Bola – Pertandingan yang menjadi event utama pekan ke-8 Premier League 2018/19, Liverpool Vs Manchester City diakhiri dengan drama dan hasil imbang 0 – 0. Liverpool yang menjadi tuan rumah di Anfield pun gagal mencetak gol meskipun bermain dengan intensitas tinggi melawan The Citizens.

Pada pertandingan ini, kedua tim baik The Reds maupun The Citizens sama-sama menampilkan permainan terbaik mereka sepanjang 90 menit laga berjalan. Akan tetapi, tidak begitu banyak peluang untuk kedua tim karena sama-sama mengalami kesusahan menembus pertahanan lawan yang ketat.

Bahkan untuk memasuki sepertiga dari pertahanan lawan pun baik City maupun Liverpool harus berjuang keras. Akan tetapi, pada menit-menit akhir menjelang selesainya pertandingan, tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas penalti untuk mengubah skor kacamata tersebut.

Diketahui bahwa Jesus Gabriel sempat meminta Pep Guardiola untuk menjadi eksekutor, namun justru Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor karena sang eksekutor utama mereka, Sergio Aguero sudah ditarik keluar dari pertandingan.

Namun sayangnya Mahrez justru gagal mengeksekusi penalti tersebut pun gagal setelah bola mengarah ke atas gawang yang dijaga Alisson Becker. Skor pun bertahan  0 Р0 hingga akhir pertandingan.

Liverpool Vs Manchester City

Penalti tersebut diberikan kepada tim tamu setelah Van Dijk dianggap bersalah karena telah melanggar Leroy Sane di kotak penalti The Reds pada menit ke-85.

Untuk masalah peluang mencetak gol, Liverpool yang menjadi tuan rumah pun berhasil menciptakan peluang pertama mereka begitu laga baru berjalan 3 menit. Akan tetapi, Mohamed Salah yang berhasil menendang bola dari kotak penalti gagal dan melenceng dari sasaran.

Tekanan tinggi yang diterapkan ke permainan Liverpool pun membuat City kesusahan untuk menembus sepertiga pertahanan The Reds pada awal pertandingan. Bahkan City yang dibawah tekanan pun membuat beberapa kesalahan yang berujung terciptanya peluang untuk Liverpool.

The Citizens baru bisa lepas dari tekanan setelah laga berjalan 15 menit, bahkan mereka berhasil menembus sampai ke jantung pertahanan The Reds, namun pada menit ke-20, Sergio Aguero jatuh di kotak penalti Liverpool dan mengklaim ada kontak dengan bek Liverpool, namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran.

Laga berjalan dengan kedua tim saling mencoba untuk menyerang namun terhenti di sepertiga pertahanan masing-masing tim hingga babak pertama berakhir. Kemudian berlanjut ke babak kedua, hal terbaik yang tercipta di awal babak kedua hanya tendangan Ederson Moraes membentur Firmino namun hanya mengakibatkan tendangan gawang.

Liverpool Vs Manchester City

Berlanjut pada menit ke-60, City kembali mengklaim penalti setelah Van Dijk menyentuh bola dengan lengannya saat menyambut umpan tendangan sudut, nmaun sekali lagi wasit menilai tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Berlanjut ke peluang terbaik City yang terbagus di laga ini adalah pada menit ke-61 dimana David Silva berhasil melepaskan umpan ke Mahrez dan langsung disambar. Akan tetapi, bola yang ditendang oleh Mahrez gagal menemui sasaran dan melebar ke di tiang.

Berlanjut ke menit-75, Citizens berhasil mendapat dua peluang secara beruntun, akan tetapi 2 peluang tersebut dimentahkan oleh Alisson Becker dengan gemilang. Peluang tersebut dilahirkan dari sepakan Bernardo Silva dan rebound Mahrez.

Pertandingan pun berlanjut dengan intensitas tinggi hingga akhir pertandingan, namun tidak ada yang berhasil mencetak gol baik dari City maupun Liverpool.

Situs Judi Online