Bola

Lionel Messi Saat Piala Dunia 2018

majalahsbobet.com – Mengingat kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 yang lalu, Argentina dibawah didikan pelatih berusia 58 tahun, Jorge Sampaoli mencoba  mengunggulkan Lionel Messi sebagai penyelamat yang bisa menyokong tim untuk meraih gelar juara.

Bisa dibilang, Argentina menjaminkan segalanya kepada Messi seorang. Sampai-sampai Sampaoli sering mengatakan sengaja membentuk tim yang menyesuaikan gaya bermain Messi. Messi menjadi inti segala pergerakan di Argentina.

Lionel-Messi-Antar-Argentina-Juara-Piala-Dunia-2018-Mengapa-Tidak-2-640x360.jpg

Akan tetapi, menjaminkan segalanya pada Messi seorang diri ternyata tidak membuahkan hasil, walaupun Messi adalah pemain pesepakbola terbaik di dunia. Permainan Argentina mudah diduga, lawan hanya perlu menjaga gerak-gerik Messi dan Argentina tidak akan bisa berkutik.

Oleh karena itu, Juan Sebastian Veron menganggap sudah waktunya Argentina mengubah pendekatan terhadap tim yang baru.

Sebelumnya, Veron juga sempat menjadi sandaran di kubu Argentina. Dia merasa negaranya harus mulai menemukan pelatih yang mau membangun tim. Argentina harus menjadi satu tim, bukan hanya berpusat pada Messi. Dia ingin Messi menjadi bagian tim, bukan tim yang menjadi bagian Messi.

za1FKmJKvT_1530315260.jpg

“Sudah waktunya membangun tim. Saya pikir kami harus mempersiapkan landasannya dan pertama kalinya berpikir soal tim dan tidak berpikir soal seseorang yang bisa menyelamatkan kami,” ujar Veron dikutip dari express.

“Tentu saja, jika Leo (Messi) ingin menjadi bagian dari tim nasional, mereka harus melibatkannya sedikit demi sedikit.”

Veron merasa Argentina harus segera melakukan hal tersebut. Dia menyinggung bagaimana langkah yang diambil timnas lain di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin, mereka yang tampil bagus selalu mengandalkan kekompakkan tim. Contoh jelasnya adalah Kroasia.

“Kita bahkan harus melakukannya di saat seperti ini, melihat tim nasional lain dan bagaimana mereka menghadapi Piala Dunia, saya rasa penting untuk memikirkan soal grup,” tutupnya.

Argentina mungkin bisa mewujudkan pendapat Veron itu di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Messi dipastikan tak akan tampil lagi mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun.