Bola

Juventus 1-0 AC Milan, Gol Tunggal Ronaldo Bawa Pulang Tropi Supercoppa

Juventus vs AC Milan 1-0

Berita Bola – Pada final Supercoppa Italiana 2018/19, Juventus berhasil mengalahkan AC Milan di King Abdullah Sports City dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Ronaldo pada hari Kamis (17/01/19). Hasil tersebut pun membuat Juventus dan Ronaldo meraih tropi pertamanya pada musim ini.

Pada laga tersebut, pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya lebih mendominasi pertandingan yang dimana terlihat dengan penguasaan bola sebanyak 62% dibanding dengan AC Milan yang hanya 38%. Selain itu, Juventus membuat 18 tendangan yang dimana hanya 3 yang on target. Sedangkan AC Milan lebih parah dengan hanya berhasil membuat 10 tendangan dan hanya 1 yang on target.

Meski begitu, pertahanan AC Milan pada pertandingan tersebut sangat ketat dan membuat Juventus kesulitan. Gol tunggal Juventus pun baru berhasil tercipta pada menit ke-61 dimana Ronaldo mendapatkan assist manis dari Miralem Pjanic.

A 1

Babak Pertama Juventus vs AC Milan

Laga tersebut berjalan dengan cepat dimana hanya dalam 3 menit, Juventus langsung menebar ancaman. Tendangan dari Douglas Costa pun berhasil melewati Donnarumma, namun sayangnya tidak masuk ke gawang Milan.

Pada menit ke-34, Donnarumma kebobolan dan dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya. Namun skor tak berubah setelah Blaise Matuidi yang mencetak gol tersebut berada di posisi offside.

Pada babak pertama tersebut, AC Milan berhasil melakukan beberapa serangan, namun tak ada yang berbahaya. Sedangkan Juventus justru bermain cukup rapi dimana mereka rajin menebar ancaman dan menjaga gawang mereka sendiri.

Juventus kembali berhasil membuat ancaman pada menit ke-42. Kali ini Ronaldo yang mendapatkan umpan silang dari Alex Sandro pun mengarahkan bola ke arah gawang dengan sundulannya, namun tidak menemui sasaran yang tepat. Judi Online

Babak pertama pun ditutup dengan peluang berbahaya dari Milan dimana Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun untung bagi Juventus, Wojciech Szczesny cukup sigap untuk menghalau tendangan tersebut.

Screenshot_1

Babak Kedua Juventus vs AC Milan

Permulaan Milan pada babak kedua pun lebih baik dimana mereka bermain dengan sedikit lebih sabar. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan oleh Samu Castillejo dan Luvas Paqueta tidak dapat melewati barisan bek Juventus.

Gol pertama akhirnya berhasil dicetak, dan kali ini berasal dari Juventus. Pada menit ke-61, Miralem Pjanic melepaskan umpan terobosan yang membuat Ronaldo lolos dari jebakan offside. Ronaldo pun dengan mudahnya menjebol gawang Donnarumma melalui sundulan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Bianconeri kembali berhasil membobol gawang Milan untuk ke-3 kalinya. Blaise membantu Paulo Dybala untuk melakukan umpan satu dua yang berakhir dengan Dybala lolos dan mencetak gol. Namun lagi-lagi gol tersebut harus dianulir wasit karena Blaise kembali terjebak offside.

Pada menit ke-73, mimpi buruk Milan semakin parah dimana mereka harus kehilangan 1 pemain gelandang, Franck Kessie yang dikenakan kartu merah yang telah melakukan pelanggaran terhadap Emre Can.

Pada penghujung pertandingan, Juventus sempat menciptakan peluang berbahaya ke gawang Milan. Tembakan rendah dilepaskan Ronaldo dari jarak jauh, namun Donnarumma berhasil menghalau tendangan tersebut.

Pertandingan berakhir! Gol tunggal Ronaldo membuat Juventus dinyatakan sebagai pemenang laga Supercoppa Italiana kali ini. Trofi tersebut juga menjadi yang pertama untuknya sejak pindah ke Italia pada bursa transfer musim panas lalu.