Bola

Hasil Pertandingan PSMS Medan VS PSM Makassar Skor 3 – 1

majalahsbobet.com – PSMS Medan berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1 minggu ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan. Senin (23/7).

Peter Butler, pelatih PSMS Medan, memberikan aplaus kepada pemainnya yang tampil fanatik selama pertandingan. Tiga gol kemenangan tim PSMS dicetak oleh Legimin Raharjo pada menit ke-11 dan 90+2 plus Reinaldo Lobo via penalti menit ke-77. Sedangkan gol tunggal PSM Makassar dicetak oleh M. Rahmat di menit ke-8.

436c76f6d327b059be853cc9b619658d.jpg

Peter Butler

“Ini kemenangan pertama saya bersama PSMS. Hasil ini membuat kami lebih tenang dan fokus menghadapi Bali United (28/7).” ucap Peter pada jumpa media seusai pertandingan.

Pelatih kelahiran tahun 1966 itu membeberkan formula dari kemenangan PSMS atas PSM. “Saya sudah memprediksi PSM akan bermain cepat dan didukung sejumlah pemain berpostur tinggi. Mereka pun memiliki Wiljan Pluim, yang pandai memainkan ritme pertandingan,” ujar Peter.

Peter telah memperhitungkan semuanya, ia meletakkan tiga pemain stoper di jantung pertahanan PSMS, seperti Roni Fatahillah, Muhammad Roby, dan Reinaldo Lobo.

m-roby-barito-putera_15ty4vjmsq5rf1xa74g3d9i2jh.jpg

Muhammad Roby

“Roni saya tugaskan untuk mencuri bola, Roby sebagai sentral di pertahanan. Sementara Lobo mewaspadai pergerakan Pluim. Hasilnya efektif, dan kami bisa mengalahkan tim papan atas,” jelas Peter.

Tidak hanya ketiga pemain itu, pelatih asal Amerika Serikat itu juga memberi aplaus kepada seluruh pemain dan supporter yang terus memberi semangat sepanjang pertandingan.

“Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus bekerja keras dan saling mendukung untuk membawa PSMS bangkit,” ucapnya lagi.