Bola

Hasil Pertandingan Perancis Vs Italia Di Laga Persahabatan

Perancis Masih Terlalu Kuat Untuk Italia

Timnas Italia mengalami kekalahan pertama di era pelatih Roberto mancini saat kalah dengan skor 1 – 3 dari timnas Perancis pada laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera. Pertandingan berlangsung pada Sabtu dini hari WIB.

3 gol yang dicetak oleh Perancis adalah dari :

–  Samuel Umtiti (8′)
–  penalti Antoine Griezmann (29′)
–  da Ousmane Dembela (63′)

Gol tunggal yang dicetak oleh Italia adalah dari :

–  Leonardo Bonucci (36′)

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama yang dirasakan timnas Italia pada asuhan Roberto Mancini. Debut pertama Mancini adalah saat Italia menang atas Arab Saudi pada 28 Mei.

Timnas perancis mendapat pembuka gol pada menit ke-8 saat Samuel Umtiti mendapat dan berhasil mejebolkan gawang lawang yang sebelumnya sempat ditepis kiper Salvatore Sirigu.

Antoine Griezmann kembali mencetak gol ke arah pojok bawah gawang melalui pinalti setelah Lucas Hernandez dijatuhkan di dalam kotak pinalti Italia.

Antoine Griezmann

Italia yang sudah kebobolan 2 gol itu langsung memacu gas dan berhasil memangkas selisih skor dengan gol Leonardo Bonucci pada menit ke-36.

Perancis Vs Italia

Memasuki babak ke 2, pada menit ke-36, timans Perancis kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3 – 1 melalui gol dari tembakan melengkung Ousemane Dembele.

Perancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Adil Rami, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez (Benjamin Mendy 62′); Corentin Tolisso (Blaise Matuidi 77′), N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann (Antoine Griezmann 77′), Ousmane Dembele (Thomas Lemar 71′)

Pelatih: Didier Deschamps

Italia: Salvatore Sirigu; Danilo D’Ambrosio (Alessandro Florenzi 74′), Mattia Caldara, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 65′), Jorginho ()Giacomo Bonaventura 78′), Rolando Mandragora; Federico Chiesa, Mario Balotelli, Domenico Berardi (Lorenzo Insigne 74′)

Pelatih: Roberto Mancini

Categories: Bola, Olahraga