Guardiola : Manchester City Seharusnya Membantai Arsenal Lebih Keras Lagi

Guardiola : Manchester City Seharusnya Membantai Arsenal Lebih Keras Lagi

August 13, 2018 Off By Majalah Sbobet

Premier League – Pep Guardiola, selaku pelatih dari Manchester City mengatakan bahwa anak asuhnya seharusnya membantai Arsenal lebih keras lagi seusai laga debut kontra Arsenal Vs Manchester City di ajang Premier League 2018/19.

Manchester City berhasil membantai Arsenal dengan catatan clean sheet 2-0 di Emirates Stadium pada pekan pertama Premier League 2018/19. Guardiola mengaku puas dengan hasil permainan yang ditunjukkan anak asuhnya, namun itu belum cukup karena ia merasa bisa menambah dua atau tiga gol lagi.

Secara statistik catatan di kertas, The Citizens berhasil tampil lebih mendominasi di seleruh pertandingan, mereka berhasil menguasai bola sebanyak 57% dan berhasil melepaskan 11 tembakan lebih banyak dari The Gunners.

Pep Guardiola

“Untuk banyak sekali alasan kami puas,” buka Pep, seperti dikutip di laman resmi City .

“Dalam kondisi [unggul] 1-0 kami mendapatkan gol yang mungkin kami tak layak mendapatkannya. Tapi di babak pertama kami pantas mendapat dua atau tiga [gol] lagi.

“Setiap musim adalah musim yang penting, ini bukan pertandingan yang mudah tapi kami bermain di level yang tinggi. Kami bikin banyak peluang dan penampilan yang bagus. Kami akan terus melangkah,” pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Manchester City sendiri tampil di kandang The Gunners tanpa ciut. Hanya dalam 10 menit mulainya pertandingan kiper Arsenal, Petr Cech harus membuat penyelamatan yang menegangkan seisi stadio Emirates akibat tendangan berbahaya dari Sterling.

Tidak perlu lama, hanya dalam waktu lima menit setelah penyelamatan dari aksi berbahaya Sterling, bintang muda itu kembali mengancam Petr Cech dan berhasil mengubah kedudukan setelah melakukan cut-in dan melepaskan tembakan bola tajan ke pojok gawang The Gunners. Skor menjadi 0 – 1 dan Sterling meraih gelar gol ke-50 di Premier League.

Arsenal yang tertinggal gol pun berhasil melakukan serang balik pada menit ke-20 oleh aksi Hector Bellerin yang berhasil melewati pertahanan ketat dari The Citizen. Namun sayangnya gagal membuat penyelesaian akhir di gawang Manchester City.

Delapan menit setelah ancaman Arsenal, Riyad Mahrez yang kini membahayakan gawang Cech dengan tendangan bebas, namun tembakan bolanya dapat dibaca oleh Cech dan berhasil mengamankan ancaman dari City.

Skor babak pertama bertahan 1 – 0 untuk City setelah Mahrez dan Aubameyang sama-sama mendapatkan peluang untuk menambahkan kedudukan dan menyamakan kedudukan, namun keduanya gagal. link alternatif sbobet

Lima menit setelah dimulainya babak kedua, City kembali mengancam dengan Mendy yang berhasil melepaskan dentuman yang sayang hanya mengenai badan Bellerin. Bola bebas itu berhasil disambar oleh Aguero namun tidak tepat sasaran.

Tottenham Hotspur v Arsenal - Premier League

Tujuh menit setalh ancaman City, tepatnya pada menit ke-57, Alexandre Lacazette hampir mencetak gol setelah menerima servis dari Henrikh Mkhitaryan yang sialnya tidak tepat sasaran.

Hanya dalam beberapa menit, City melakukan serangan balik melalui Aguero, namun sayangnya keegoisan Aguero dalam membagi bola menyebabkan kegagalan menambah kedudukan meskipun Kevin De Bruyne siap menerima bola.

Unai Emery

Memasuki menit ke-64, Arsenal kembali diancam oleh The Citizens dan gagal menahan tembakan bola dari Bernardo Silva yang berhasil menggetarkan gawang Cech dengan kerja sama sempurna dari Mendy dan Sterling. Skor menjadi 2 – 0 untuk City.

Tuan rumah seharusnya bisa menyamakan kedudukan di 10 menit penghujung laga, Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil berhasil mencetak gol yang sayangnya dianggap tidak sah oleh pengadil lapangan karena dianggap telah berada di posisi offside terlebih dahulu. Skor pun bertahan dengan 2 – 0 keunggulan City.

Banner-Mansion303-Animation

zvr
Bagaimana Reaksimu ?