Bola

Empoli Vs Juventus Skor 1-2, Ronaldo Jadi Penyelamat Nyonya Tua

Berita Bola – Pada pekan ke-10 Serie A Italia 2018/19, Juventus kembali berhasil meraih kemenangan pada laga bertandang ke kandang Empoli. Cristiano Ronaldo juga berhasil mencetak brace untuk membalikkan keadaan setelah pada babak pertama Nyonya Tua sempat tertinggal satu gol.

Sang juara bertahan Serie A, juventus pun kembali sukses mengulangi salah satu rekor kejayaannya pada musim 2012/13 yang dimana mereka juga berhasil mengumpulkan 28 poin dari 10 laga awal musim, sama halnya seperti musim ini.

Si Nyonya Tua juga menjadi satu-satunya tim di eropa yang belum terkalahkan sama sekali, baik di liga domestik maupun liga Champions. Kemenangannya atas Empoli juga membuat mereka duduk di puncak klasemen dengan kokoh dan unggul 7 poin dari Napoli yang saat ini baru bermain 9 laga.

Baca Juga : Atletico Madrid Vs Real Sociedad Skor 2 – 0, Barca Tergeser Dari Puncak

Sementara bagi tim tamu, Empoli, mereka masih menduduki posisi zona degradasi dengan raihan 6 poin dari 10 laga yang telah dijalani. Secara statistik, Juventus memang lebih dominan yang terlihat dari penguasaan bola hingga 60% dan ditambah dengan 14 tembakan.

Diketahui juga bahwa sang megabintang Cristiano Ronaldo telah turut andil dalam 10 gol dari 14 gol terakhir yang dicetak oleh Juventus di Serie A 2018/19 dimana dengan catatan 7 gol dan 3 assist dari Ronaldo.

Empoli Vs Juventus

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu di Estadio Carlo Castellani tidak membuat Juventus canggung. Mereka mulai mengambil inisiatif serangan dan menekan tuan rumah semenjak menit awal.

Peluang berbahaya Juventus lahir di menit 9. Miralem Pjanic melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti namun tembakan itu masih melebar dari gawang Provedel.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh tim tamu. Alhasil Empoli harus menarik seluruh pemain mereka di areal penalti untuk meredam permainan sang juara bertahan Serie A tersebut. Di menit 27, Juventus kembali mengancam Empoli melalui sundulan Alex Sandro, namun bola masih bisa ditangkap oleh Provedel.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2018 Pukul 22.15 WIB

Asyik menyerang, petaka lahir di gawang Juventus di menit 28. Menggunakan skema serangan balik, Francesco Caputo melepaskan tembakan melengkung di dalam kotak penalti Juventus yang tidak mampu digapai Szczesny. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Juventus mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat yang diperagakan tuan rumah.

Peluang berbahaya terakhir Juventus di babak pertama ini lahir dari sundulan Cristiano Ronaldo di menit 40 tetapi bola jatuh ke pelukan Provedel sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

A 2

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Juventus tidak mengendorkan serangan mereka. Mereka malah semakin agresif dalam membombardir pertahanan Empoli.

Baru tiga menit laga berjalan, Juventus sudah mendapatkan peluang emas melalui tembakan melengkung Miralem Pjanic di dalam kotak penalti Empoli, namun Juventus kurang beruntung karena tembakan itu hanya mengenai tiang gawang Empoli.

Petaka hadir bagi Empoli di menit 53 setelah Ismael Bennacer menjatuhkan Paulo Dybala di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses mengelabuhi Provedel sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga : Prediksi Burnley Vs Chelsea 28 Oktober 2018 Pukul 20.30 WIB

Gol Ronaldo itu meningkatkan gairah serangan Juventus. Tim asal Turin itu semakin mendominasi pertandingan dan terus membombardir pertahanan Empoli.

Usaha tanpa kenal lelah Juventus itu berbuah di menit 70. Menerima umpan matang dari Blaise Matuidi, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Provedel. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

A 1

Di babak kedua ini kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Aurelio Andreazzoli menarik keluar Luca Antonelli dan Miha Zajc untuk digantikan dengan Manuel Pasqual dan Salih Ucan. Di kubu tim tamu, Massimiliano Allegri menarik keluar Federico Bernardeschi dan Miralem Pjanic untuk digantikan Juan Cuadrado dan Douglas Costa.

Tertinggal satu gol, Empoli sendiri mulai memberikan perlawanan kepada Juventus. Mereka mulai sering melancarkan serangan balik ke gawang Juventus, namun belum ada peluang matang yang tercipta bagi mereka.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga akhir laga, namun kedudukan 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Juventus.

Berkat kemenangan ini Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengoleksi 28 poin sementara Empoli masih tertahan di peringkat 18 dengan raihan 6 poin.

Empoli (4-3-2-1): Provedel; Antonelli (Pasqual 69′), Maietta, Silvestre, Di Lorenzo; Krunic, Bennacer, Acquah; Zajc (Ucan 75′) , Traore (Gumina 82′) ; Caputo

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Rugani, Bonucci, De Sciglio (Barzagli 90′); Matuidi, Pjanic (Costa 80′), Bentancur; Ronaldo, Dybala, Bernardeschi (Cuadrado 66′).

Situs Judi Online

2 replies »