Dokumen Kontrak Martial Di MU Diolok-Olok Netizen, Kenapa?

Dokumen Kontrak Martial Di MU Diolok-Olok Netizen, Kenapa?

February 6, 2019 Off By Majalah Sbobet

Anthony Martial

Berita Bola – Anthony Martial sudah memastikan bertahan lebih lama di Manchester United lewat sebuah kontrak baru. Lucunya, kontrak itu sempat diolok-olok netizen.

Pesepakbola asal Prancis itu menandatangani kontrak baru dengan MU pada akhir Januari lalu. Martial diikat Setan Merah dengan kontrak baru sampai dengan 2024.

Untuk menggambarkan penandatanganan kontrak baru tersebut, Manchester United memunculkan rangkaian foto berisikan Martial, dokumen kontrak, dan Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer sementara.

Lucunya, netizen yang jeli kemudian melihat keanehan pada dokumen yang ceritanya hendak diteken oleh Martial tersebut. Kenapa aneh? Karena kata-kata di dalamnya, setelah di-zoom, rupanya terlihat tak bermakna alias cuma “urek-urek” tulisan tak jelas.

Keanehan itu dicuitkan oleh pengguna Twitter dengan akun Anthony Gayle, yang menyindir dokumen berisikan tulisan tidak jelas tersebut.

Secara berkelakar sejumlah netizen menimpali bahwa dokumen itu ditulis dengan bahasa Prancis, negara asal Martial, sehingga Anthony Gayle pun jadi tidak paham.

Ada pula yang guyon bahwa dokumen itu sebenarnya berisikan kode rahasia yang makna sebenarnya adalah sebagai berikut:

Ada pula yang mengomentari dengan cukup serius, menyatakan bahwa dokumen kontrak macam itu biasanya berisikan klausul-klausul dan kesepakatan yang tak bisa diungkap sembarangan. Walhasil, sesi foto kontrak baru memang lazim dilakukan hanya sebagai ilustrasi atau formalitas, disertai dokumen serupa agar tidak mudah ketahuan oleh orang yang kemudian melihatnya di ranah publik. Artinya, dokumen yang muncul di foto itu pun bukanlah yang asli.

zvr
Bagaimana Reaksimu ?