Bola

Ditinggal Ronaldo, Barcelona Dianggap Semakin Didepan Real Madrid

Seorang mantan pemain di Real Madrid, Steve McManaman, ia mengaku khawatir dengan kondisi Real Madrid saat ini yang semakin tertinggal dari Barcelona. Kini Real Madrid makin tertinggal lagi setelah hengkangnya Ronaldo ke Juventus.

Sebagai seorang mantan pemain dari klub tersebut, ia memprediksikan bahwa Real Madrid akan sangat susah untuk bersaing lagi dengan Barcelona, terutama di Liga Spanyol.

Steve-McManaman-1

“Barcelona memenangkan liga tahun lalu dengan kunggulan poin yang besar,” tutur McManaman.

“Real Madrid telah kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia. Tentu saja mereka memiliki Bale dan Karim Benzema, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak bala bantuan,” tambah McManaman.

Menurut McManaman, Real Madrid harus bisa dan segera mencari pengganti posisi Ronaldo, menurutnya, saat ini di Real Madrid tidak ada yang memiliki kemampuan seperti Ronaldo dalam urusan mencetak gol, termasuk dengan Gareth Bale dan Sergio Ramos.

“Saya pikir Julen Lopetegui ingin Bale mengambil peran sebagai pemimpin skuad seperti Cristiano,” kata McManaman. “Ini merupakan peran yang sangat sulit untuk Bale, karena Cristiano rata-rata mencetak satu gol setiap pertandingan. Tetapi Bale hanyalah tipe pemain pada umumnya, dia sangat dinamis,” ucap mantan pemain Real Madrid tersebut.

Sampai saat ini, semua target yang menjadi buruan Real Madrid di bursa transfer tidak menemukan titik terangnya. Eden Hazard (Chelsea), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) yang selalu dikaitkan dengan Real Madrid pun tidak memiliki kejelasan.

Akan tetapi, Los Blancos sudah mendatangkan lima pemain dari bursa transfer, akan tetapi semua pemain yang didatangkan mereka adalah pemain muda yang berusia dibawah 23 tahun.

901754748

Dari lima pemain dibawah 23 tahun tersebut, hanya ada satu yang spesial, Vinicius Junior. Real Madrid bernai menebus pemain usia 18 tahun itu dengan nilai 45 Juta Euro atau setara dengan Rp 763 Milliar.