Bola

Diego Simeone Lebih Pilih Messi Daripada Ronaldo

Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, lebih memilih kalau Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia dan juga lebih memilih Messi di dalam tim yang ia asuh daripada Ronaldo.

“Saya berbicara mengenai Messi dan Ronaldo dengan asisten saya, German Burgos. Saya rasa Messi masih menjadi yang terbaik,” ujar Simeone.

“Jika kami memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain tersebut, kami mungkin akan memilih Ronaldo. Ia adalah pemain yang cocok untuk klub normoal dengan pemain yang biasa-biasa saja”

“Namun Messi dikelilingi dengan para pemain terbaik di dunia. Jadi, saya menilai kalau Messi lebih hebat dari Ronaldo,” ungkap Simeone.

Memasuki musim 2018-2019 ini, persaingan antara kedua super star Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tidak dapat disaksikan lagi karena Ronaldo yang sudah hengkang dari Real Madrid untuk bergabung ke Juventus.

Pada musim 2017-2018 ini, persaingan antara keduanya masih dapat disaksikan, dan keduanya mengukir prestasi untuk tim masing-masing, Messi membawa klubnya Barcelona menjuarai La Liga dan Ronaldo membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara berturut-turut.

Menurut Simeone, ia menyebutkan jika Ronaldo memiliki kapasitas yang bagus untuk mengangkat performa tim. “Ya, saya mengirim pesan kepada German Burgos. Di antara Messi dan Ronaldo, jika Anda punya uang untuk membeli seorang pemain dan menciptakan tim bagus, maka Anda membeli Ronaldo,” ujarnya.

“Akan tetapi, jika Anda ingin menciptakan tim yang sangat bagus dan Anda juga punya beberapa pemain hebat, maka Anda memilih Messi.”