Bola

Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Harga Kiper Tanpa Diketahui Maurizio Sarri

Maurizio Sari, Manajer Chelsea mengatakan bahwa dia tidak tau bahwa The Blues akan melakukan pemecahan rekor transfer kiper milik Liverpool, Alisson. Sarri mengatakan dia baru tau bahwa pihak manajemen akan menggaet Kepa Arrizabalaga kedalam tim dengan harga yang fantastis.

Chelsea yang memang secara terang-terangan melakukan pendekatan dengan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Manajemen Chelsea setuju untuk menggelontorkan dana sebesar 80 juta Euro untuk menebus Kepa dari Bilbao.

Jika proposal Chelsea untuk menggaet Arrizabalaga disetujui oleh Athletic Bilbao, maka pemegang rekor kiper tarmahal di dunia akan dipegang oleh Kepa Arrizabalaga. Sementara saat ini, kiper termahal saat ini adalah Alisson Becker yang didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan harga 72.5 juta Euro.

“Saya tidak tahu soal itu. Saya tidak tahu apa-apa tentang Kepa,” kata Sarri terkejut saat ditanya wartawan soal transfer Kepa Arrizabalaga.

“Saya harus berbicara dengan klub. Kemudian kami akan memutuskannya,” ujar Sarri.

041216600_1512032743-000_PR6SJ

 

Kepa Arrizabalaga, saat ini adalah kiper muda dari Bilbao yang masih berusia 23 tahun. Penampilannya di dalam tim juga bisa dikatakan cemerlang, hal itu dapat dilihat dari penampilan Kepa selama di bawah mistar gawang La Liga musim lalu.

Arrizabalaga tampil dalam 26 pertandingan bersama Bilbao dan 6 diantaranya adalah Clean Sheet, tidak hanya itu saja, ia juga berhasil melakukan 80 penyelamatan.

“Saya melhatnya satu tahun lalu. Kesan pertama saya, dia merupakan kiper yang baik, muda, dan sangat bagus,” ucap Sarri.

Arrizabalaga sepertinya akan mengganti posisi Thibaut Courtois yang sampai saat ini masih belum bergabung dengan skuat Chelsea dan malah membuka peluang bergabung untuk Real Madrid.

“Saya benar-benar tidak tahu tentang (transfer) Courtois ataupun Kepa. Tentu saja tidak tahu!” kata Sarri.