Bola

Celta Vigo 2-4 Real Madrid, Solari Perpanjang Streak Kemenangan

Berita Bola – Pada pekan ke-12 La Liga Spanyol 2018/19, Real Madrid yang berada dibawah asuhan caretaker Santiago Solari berhasil kembali memperpanjang streak kemenangan mereka. Madrid berhasil membuat tuan rumah Celta Vigo bertekuk lutut menerima kekalahan 2-4 di Stadion Balaidos pada Senin (12/11/18) dini hari WIB.

Real Madrid yang sebelumnya ditukangi oleh Julen Lopetegui sedang dalam keadaan terpuruk, dimana dalam 7 pertandingan terakhir, Madrid hanya berhasil meraih 1 kemenangan tipis dari Viktoria Plzen di Champions League.

Sedangkan dari 5 pertandingan terakhir di La Liga, mereka gagal meraih kemenangan sekalipun dimana mereka ditahan imbang 1 kali dan menerima 4 kekalahan termasuk kekalahan di El Clasico dengan skor 5-1 yang membuat Lopetegui langsung didepak dari posisi pelatih.

Celta Vigo Vs Real Madrid

Babak Pertama

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim langsung saling menggencarkan serangan. Real Madrid memulai lebih dulu melalui Karim Benzema yang mendapatkan umpan dari Alvaro Odriozola. Namun tembakan mendatarnya masih bisa diselamatkan oleh kiper Celta Vigo.

Tiga menit berselang, giliran Celta yang menyerang. Mallo menyisiri sisi kiri pertahanan Madrid dan melepas umpan mendatar ke kotak penalti. Boufal sebagai penerima umpan langsung menembak, namun bidikannya belum menemui sasaran.

Baca Juga : Ini Isi Percakapan Terakhir Pilot Lion Air JT 610 Dengan Petugas ATC Sebelum Jatuh

Menit ke-11, Los Merengues kembali mendapatkan peluang. Umpan silang dari Lucas Vazquez tiba tepat di kepala Gareth Bale yang telah menanti di kotak penalti lawan. Sayang hasil sundulannya hanya membuat bola meninggalkan lapangan.

Upaya Real Madrid mengubah kedudukan akhirnya menunjukkan hasil pada menit ke-23. Operan dari Luka Modric melewati barisan pertahanan Celta dan mendarat ke kaki Benzema. Dengan tenang, penyerang asal Prancis itu menjebol gawang lawan. 1-0.

Rentetan serangan tidak berakhir sampai di situ saja. Kedua tim terus melancarkan serangan di sepanjang babak pertama. Tetapi, tidak ada gol yang tercipta dan kedudukan 1-0 untuk Los Merengues bertahan hingga jeda.

A 2

Babak Kedua

Pada babak kedua, pertandingan berjalan kurang lebih sama seperti sebelumnya. Kedua tim tetap rajin menggencarkan serangan demi meraih kemenangan.

Dewi fortuna berpihak ke Madrid. Pada menit ke-56, Benzema melepaskan tembakan ke arah gawang Celta. Bola membentur Gustavo Cabral, mengubah arah bola, dan masuk dengan sukses ke gawang Celta Vigo. Skor 2-0.

Baca Juga : Barcelona 3-4 Real Betis, Rekor 42 Laga Tanpa Kekalahan Di Camp Nou Barca Berakhir

Tetapi harapan Celta tidak sepenuhnya tertutup. Lima menit setelah gol bunuh diri, mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui aksi Hugo Mallo. Umpan dari Brais Mendez berhasil dikonversi olehnya menjadi gol dengan tembakan first-time. 2-1.

Los Merengues menambah keunggulannya pada menit ke-83. Pelanggaran yang dilakukan Junca kepada Odriozola di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti kepada Real Madrid. Sergio Ramos yang dipercaya sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dan membuat skor menjadi 3-1.

Baca Juga : AC Milan 0-2 Juventus, Allegri: Juve Kembali ke Jalan yang Benar

Di sisa-sisa pertandingan, Real Madrid kembali mencetak gol. Kali ini, Dani Ceballos menjadi nama selanjutnya yang masuk dalam daftar pencetak gol melalui tembakan keras dari jarak 18 meter dari gawang, usai mendapatkan umpan dari Sergio Ramos. 4-1.

Pertandingan ditutup dengan gol hiburan dari Celta Vigo. Tembakan dari Brais Mendez mengenai kaki Javi Sanchez dan mengubah arah bola. Thibaut Courtois yang telah mati langkah tak mampu menghalau bola melaju ke sisi kosong gawang. Skor 4-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Situs Judi Online