Bola

ICC 2018 : AC Milan 1 – 0 Barcelona, Gol Dramatis Andre Silva Selamatkan Milan

AC Milan Vs Barcelona – Pada pertandingan AC Milan Vs Barcelona di ajang International Champions Cup 2018 ini, gol dramatis dari Andre Silva pada saat injury time selamatkan Milan dari babak perpanjangan adu pinalti melawan Barcelona.

Kedua tim bertemu dan berduel di Levi’s Stadium, Santa Clara, Minggu. Untuk performa dan kekuatan tim, Milan menurunkan skuat yang relatif lebih matang daripada Barcelona.

Gianluigi Donnarumma mengawal gawang Milan, dilindungi Ricardo Rodriguez, Davide Calabria, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli. Di tengah ada Manuel Locatelli, Franck Kessie, dan Hakan Calhanoglu. Ketiganya menopang Suso, Fabio Borini, dan Patrick Cutrone di depan. link alternatif sbobet

Sementara Barcelona masih tanpa sejumlah pemain kunci seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Lionel Messi, Philippe Coutinho, atau Luis Suarez. Sejumlah pembelian baru pun jadi starter seperti Arthur, Malcom, dan Clement Lenglet.

Selepas kick-off, Barceola sudah langsung tancap gas dan mendominasi pertandingan. Niat Barca adalah dengan menebar ancaman di area lebar lapangan, akan tetapi, sebaliknya justru Milan yang berhasil mengontrol bola dan menyebarkan ancaman ke arah Barcelona.

Fabio yang mendapatkan bola liar saat melancarkan serangan balik langsung melepas tendangan keras yang mengarah ke gawang Barcelona, namun sayangnya dapat ditahan oleh kiper Barcelona, Marlon.

Barcelona yang mendapat bola pada menit ke-20 langsung berupaya menebar ancaman dan terbukti berhasil dengan umpan Rafinha yang diberikan ke Malcom dan berhasil dieksekusi, namun Donnarumma berhasil menggagalkan upaya Malcom, sedangkan pada menit ke-36, Donnarumma kembali menepis bola dari tendangan keras Arthur.

35d250e9-f16f-4261-93f1-ec0ee4e89eb5.jpg

Barcelona kembali menguasai bola dan berhasil membahayakan Milan, bahaya tersebut terlihat saat pada menit ke-41, Malcom berhasil melepaskan tembakan yang hampir berhasil masuk, namun hanya berhasil menabrak tiang gawang Donnarumma. Pertandingan pun kembali berlanjut hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Setelah babak kedua dimulai, percobaan Calhanoglu untuk menambah kedudukan berhasil ditepis oleh Marc Andre ter Stegen pada menit ke-48. Kemudian Barcelona yang terancam kembali menyerang dan usaha mereka juga hampir berhasil lewat tendangan Munir El Haddadi sebelum dihentikan oleh kiper 8 menit setelah ancaman Calhanoglu dihentikan.

Barcelona tetap berupaya mendominasi pertandingan, sedangkan Milan mencoba untuk bermain secara agresif. Akan tetapi, kedua tim tetap mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan dan kiper masing-masing tim.

Tepat pada menit ke-90, Barcelona membuang umpang dari Nelson Semedo ke arah Puig, namun tendangan Puig tidak sempurna hingga bola melebar keluar. Akhirnya, setelah memasuki masa injury time, gol tercipta dari Milan.

f5ece6f0-61a8-4d0d-a393-10989309d783_169.jpeg

Kessie yang menyodorkan bola ke Andre Silva yang terlepas dari pengawalan Barcelona langsung melepaskan tendangan keras yang berhasil menjebol gawan Barcelona. Hanya dalam waktu singkat setelah gol pertama pada pertandingan itu, laga pun berakhir dengan skor Milan 1 – 0 Barcelona.

 

Susunan Pemain

Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Abate 61′), Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio (Zapata 79′), Ricardo Rodriguez (Antonelli 61′); Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Manuel Locatelli (Mauri 61′); Fabio Borini (Halilovic 62′), Suso (Bonaventura 79′), Patrick Cutrone (Silva 61′)

Barcelona: Jasper Cillessen (Ter Stegen 46′); Nelson Semedo, Marlon (Mingueza 77′), Clement Lenglet, Juan Miranda; Rafinha (Ruiz 77′), Sergi Roberto, Arthur; Munir, Paco Alcacer (Puig 46′), Malcom.