Manchester United 0-2 PSG, 8 Fakta Dari Kekalahan MU DI Old Trafford

Manchester United 0-2 PSG, 8 Fakta Dari Kekalahan MU DI Old Trafford

February 13, 2019 Off By Majalah Sbobet

MU vs PSG

Berita Bola – Pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Manchester United yang menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford gagal mengamankan kemenangan dan justru ditekuk oleh PSG yang kekukarangan Neymar dan Cavani dengan skor 0-2. Kemenangan PSG pada laga ini pun akan membuat United dalam bahaya.

Hal tersebut membuat United harus bisa memenangkan laga di kandang PSG, Parc des Princes dengan selisih minimal 3 gol untuk dapat melanjutkan ke babak perempat final Liga Champions 2018/19 ini. Selain itu, 2 gol yang dicetak oleh PSG tersebut disumbangkan Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe dimana kedua gol merupakan assist dari Angel Di Maria.

A (H)

Beberapa fakta menarik dari laga Manchester United vs PSG

  • Kylian Mbappe menjadi pemain ke-3 yang mampu mencetak gol dalam penampilan pertamanya dalam laga tandang di Inggris setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.
  • Mbappe menorehkan catatan apik dengan mencetak 10 gol dan 4 assist dari 11 laga saat menjadi starter di Liga Champions. Ia hanya gagal mencetak gol 1 kali pada 11 laga tersebut. Mbappe juga sudah mencetak 10 gol laga tandang di Liga Champions.
  • Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Manchester United sejak ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia sendiri sudah berhasil menjalani 11 laga tanpa terkalahkan di semua ajang kompetisi (M10 S1 K0).
  • Paul Pogba menjadi pemain MU pertama yang mendapat kartu merah di babak 16 besar Liga Champions setelah Nani pada Maret 2013 silam saat MU melawan Real Madrid di babak 16 besar.
  • Angel Di Maria di nominasikan sebagai Man of the Match pada laga ini dimana ia memberikan 2 assist untuk kedua gol PSG. Selain itu, Di Maria yang merupakan mantan pemain MU sudah 2 kali memenangkan laga melawan United saat masih membela Real Madrid dan kali ini membela PSG.
  • Sepanjang 90 menit laga berjalan, MU sendiri hanya berhasil melakukan 1 tembakan ke gawang PSG dan merupakan catatan paling rendah United ketika bermain di Old Trafford saat ajang Liga Champions.
  • United untuk pertama kalinya merasakan kekalahan dengan margin 2 gol di Old Trafford pada ajang kompetisi Eropa.
  • Sebelumnya, ada 34 tim yang kalah dengan 2 gol atau lebih dalam laga pertama di babak 16 besar Liga Champions dan semuanya tidak pernah bisa lolos ke babak perempat final.

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?