Bola

5 Alasan Kuat Yang Menjadikan Liverpool Sebagai Calon Juara Liga Inggris

Liverpool, salah satu klub raksasa Premiere League, sudah mempersiapkan diri menghadapi musim 2018-2019 kali ini dengan maksimal. Liverpool sendiri lumayan sibuk saat di bursa transfer, dan mereka mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma yang akan menjadi pemecah masalah

Tidak hanya Becker, mereka juga mendatangkan beberapa pemain baru seperti Fabinho dan Naby Keita, dan ini untuk meyakinkan publik Anfield bahwa mereka akan mengakhiri puasa gelar Liga Inggris

Berikut 5 alasan utama Liverpool bisa menjadi calon juara Liga Inggris :

1.  Liverpool Punya Lini Tengah Yang Solid

Naby Keita

Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar akan absen sepanjang musim karena cedera membuat Liverpool kekurangan lini tengah, terlebih Philippe Coutinho dan Emre Can yang hengkang untuk ke Barcelona dan Juventus membuat lini tengah Liverpool semakin renggang.

Akan tetapi Jurgen Klopp sudah mengatasi cara tersebut dengan merekrut Fabinho dari AS Monaco dan Naby Keita dari RB Leipzig. Kedua pemain baru tersebut akan dijadikan starter dan menjadi gelandang untuk mengisi lini tengah mereka yang hampa.

Manchester City menjadi patokan Liverpool karena keberhasilan mereka di musim lalu karena gelandang mereka dalam kondisi puncak. Sedangkan Fernandinho akan menjadi perusak, Kevin De Bruyne dan David Silva merupakan gelandang terbaik di Liga Inggris ini akan memberikan amunisi untuk Sane, Sterling dan Aguero.

Meskipun gelandang Liverpool memiliki bakat yang bagus, namun mereka tetap akan mengalami kesulitan untuk meniru apa yang gelandang Manchester City lakukan pada musim lalu. Namun Jurgen Klopp tetap optimis mereka akan menghasilkan gelar Premiere League.

 

2. Bangku Cadangan Memiliki Amunisi Yang Tak Kalah Kuat

Xherdan Shaqiri

Jika Liverpool tidak menghitung pemain mereka yang cedera dan pemain yang dalam masa skorsing, maka pilihan utama XI mereka akan mudah ditebak, mereka akan mengerahkan Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren dan Andy Robertson menjadi bek dan Keita, Henderson dan Fabinho akan dijadikan lini tengah sementara Firmino, Mane dan Salah akan dijadikan trisula penyerang dan diharapkan dapat mengulangi performa penampilan mereka di musim lalu.

Akan tetapi, jika Starting XI ini ada yang tidak fit ataupun cedera, Klopp masih mempunya pilihan di Bangku Cadangan yang terdiri dari :

  • Nathaniel Clyne
  • Joel Matip
  • Joe Gomez
  • Alberto Moreno
  • James Milner
  • Gini Wijnaldum
  • Adam Lallana

Tidak hanya itu, Liverpool berhasil merekrut Xherdan Shaqiri yang memiliki performa yang bagus saat laga ICC 2018 ini dan kembalinya Daniel Sturridge ke dalam skuat yang berarti Liverpool tidak perlu hanya bergantung pada Mane, Firmino dan Salah soal urusan mencetak gol.

 

3.  Alison Masuk Kedalam Skuat Liverpool

A 6

Liverpool telah melewati beberapa tahun tanpa kiper kelas dunia, beberapa kiper mereka adalah Simon Mignolet maupun Loris Karius, mereka sudah memiliki kesempatan mereka untuk unjuk gigi, namun kurang meyakinkan untuk publik Anfield.

Liverpool yang menyadari itu pun mengamankan seorang kiper, yakni Alisson Becker yang menjadi kiper utama timnas Brazil dan AS Roma. Bahkan Alisson dapat membuat kiper utama Manchester City duduk di bangku cadangan saat membela timnas Brazil. Tidak hanya itu, Alisson disebut-sebut sebagai ‘Messi-nya Kiper”.

Alisson tenar karena performa yang ditunjukkan dirinya tahun lalu untuk AS Roma di Serie A dan Liga Champions 2017-2018. The Reds berharap dengan kedatangannya Alisson kedalam tim dapat memperkuat bagian penjaga gawang mereka yang lemah.

 

4.  Liverpool Kini Mempunyai Pertahanan Yang Kokoh

Virgil Van Dijk

Pada beberapa musim yang lalu, The Reds dicap sebagai tim yang paling mudah dibobol pertahanannya, akan tetapi, setelah kedatangannya Virgil Van Dijk, dan berhasil kolaborasi dengan Dejan Lovren, persepsi itu pun berubah sedikit demi sedikit.

Van Dijk bahkan kini dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Premiere League, sementara Lovren yang sebelumnya dikritik karena performanya juga membuktikan dirinya adalah bek yang hebat dan dapat berkolaborasi dengan Van Dijk dan menghasilkan pertahanan yang solid.

 

5.  Trisula Liverpool Sudah Terbukti

Trio Liverpool

Lini depan Liverpool, yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane dianggap sebagai trisula yang paling mematikan dan merupakan mimpi buruk pada lawan.

Mohamed Salah, striker asal Mesir telah berhasil mengukir berbagai penghargaan, salah satunya seperti Golden Boot Premier League, tidak hanya Salah, Mane dan Firmino juga berhasil memainkan peran utama yang ditugaskan kepada mereka secara brilian.

Salah satu hal yang krusial bagi Liverpool jika ingin memenangkan trofi pada musim 2018-2019 kali ini adalah trisula mereka harus selalu dalam keadaan fit meskipun pertahanan lini tengah Liverpool sudah meningkat di musim ini.

Link Alternatif Sbobet